Sunday, August 22, 2010

Ramadhan Bersatu

Foto bersama antar komunitas


Foto bersama antar komunitas



Sendiri di depan kemegahan TMP Mayjen Surabaya


Wah kali ini momen luar biasa sekali, seluruh komunitas di surabaya bersatu padu untuk aksi sosial dalam rangka bulan ramadhan yang kita namakan "Ramadhan Bersatu". Dengan kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (Jl. Mayjend Sungkono) dan bagi Ta'jil gratis kepada masyarakat yang melintas jalan raya depan Taman Makam Pahlawan pada tanggal 21 Agustus 2010 jam 4 sore. Kalau boleh saya katakan ini rekor dalam sejarah antar komunitas di mana seluruh komunitas yang ada di surabaya bersatu.

Event ini diikuti oleh berbagai komunitas yang ada:

  1. Surabaya Facebook Community
  2. Surabaya Mig33rs Community
  3. Rotaract Clubs Central Surabaya
  4. Tunas Hijau
  5. Paskibra Surabaya

Tujuan diadakannya acara ini sebagai ajang mempererat tali silaturahmi dan menjalin komunikasi antar Komunitas/Forum Online di Surabaya, memeriahkan indahnya bulan suci ramadhan dengan berbagi antar sesama, dan memupuk dan meningkatkan rasa Nasionalisme pada anak bangsa.

Rangkaian acara dimulai dari upacara bersama yang dipimpin oleh teman-teman dari Paskibra Surabaya dan diikuti oleh seluruh peserta dan dipandu oleh petugas Garnisum dari TMP Mayjen. Suasana berlangsung khidmat dan satu persatu dari perwakilian komunitas maju untuk memberikan kesan dan pesan.

Upacara Bersama dipimpin Paskibra Surabaya

Dilanjutkan dengan tabur bunga bersama. Keranjang bunga di bagikan ke masing-masing komunitas. Kebetulan saya yang juga tergabung dalam Komunitas Blogger Surabaya Tugupahlawan.com juga ikutan tergabung di Leo Club Surabaya jadi tabur bunga di 2 komunitas hehe :p memang sih saya juga anak kaskus, tapi tidak ikutan rombongan teman-teman kaskus *ngaku-ngaku

Doa bersama diikuti perwakilan seluruh komunitas

Bunga yang disebar telah habis dilanjutkan lagi dengan foto bersama dan dilanjutkan lagi acara berbagi ta'jil. 2 pintu gerbang masuk area parkir pemakaman dibuka, pembagian tugas dari pengarah jalan agar masuk ke area makam untuk diberi ta'jil gratis. Jumlah ta'jil yang dibagikan sejumlah 465 bungkus. Polisi pun ikut membantu mengamankan jalanya arus lalu lintas di sekitar TMP Mayjen Surabaya. Teman2 membawa spanduk ta'jil gratis untuk para pengguna jalan agar mampir ke lokasi, dan memang banyak sekali pengguna jalan saat jam itu (jam setengah 5-an sore), ratusan tajil yang sudah dipersiapkan ludes habis diberikan.

Mas Novi dan Kucluk awe-awe ta'jil gratis

Ow iya absensi untuk dari club Lions Club Champion NC, saya sendiri (L.Eric), L.Prasirigo, L. Meilan, terima kasih buat temen-temen udah mau bantu-bantu dalam kegiatan bersama ini. Dari Leo Club Surabaya hadir Leo Felix,Leo Olive (saya baru kenalan :p), Leo Happy, Leo Rani, Leo Muthia,Leo Teddy, dan rekan-rekan Leo Club lainnya yang tidak bisa saya sebutkan disini karena saya tidak hapal namanya. Juga dari teman-teman dari Komunitas Blogger Surabaya Tugupahlawan.Com seperti Mas Nophy, Mas Gajah Pesing, Mbah Sangkil, Mas Dion Deteksi, Mas Kuchluk, Mas Bair, Dior. Terima kasih semuanya sudah datang dan membantu sesama.

Semoga di bulan ramadhan ini kita dapat saling memberi pada sesama :)

Salam Pengabdian

Lions Club, Leo Club, dan Rotaract Surabaya menabur bunga

Leo Club berfoto bersama Rotaract Surabaya setelah upacara

Rekan-rekan Leo Club Surabaya dengan Blogger Surabaya

Persiapan sebelum membagikan ta'jil

L. Prasirigo, L. Felix, L.Olive, L.Meilan berpose di depan tugu

Inilah perwakilan antar komunitas

Teman-teman dari TuguPahlawan.Com

Leo Felix memberikan sambutan

Mas Nophy memberikan sambutan

6 comments:

nothing said...

semoga bertemu dengan ramadan berikutnya agar bisa ada acara positif lainnya

sukses untuk acaranya

Anang said...

hiks.. sayang ga bisa ikutan

b43r said...

onok fotoku rek :D ashezkk

Elsa said...

wah seumur umur belom pernah masuk taman makan pahlawan....

salut buat teman teman komunitas itu...
bisa bersatu

hebat deh

BABY DIJA said...

kalo Dija besar..
Dija mau ikutan kayak gitu

Ericova said...

@nothing : seep mas :D

@anang : iy mas sampeyan kmana kang?

@baer : hehehe seep ! :D

@elsa : ow y?ayo saya ajak mba klo agustusan lagi hehehe makasih mba elsa :D

@dija : ayo dija ikutan sama om :)