Sunday, November 15, 2009

Berbagi Dengan Yang Terlupakan

Tanggal 13 November 2009 merupakan pengalaman kedua saya mengunjungi panti jompo. Kali ini saya bersama teman-teman dari Lions Club Champion (organisasi sosial) melakukan bakti sosial bertepat di Panti Jompo Usia Anugerah di daerah dukuh kupang belakang SMP Dharma Mulia Surabaya.



Keinginan untuk menyalurkan jiwa sosial pun terpenuhi dengan berbagi dengan para oma-oma yang cukup umur. Mereka senang dikunjungi cucu-cucunya disini (lokasi) mengingat semakin tua seseorang semakin merepotkan dan menimbulkan banyak masalah (saya bukan cucu asli dari mereka semua (hanya kiasan mereka hehehe :p )).

Dimulai dari perkenalan dan games-games kecil yang memang agak aneh bagi saya karena pertama kali bermain dengan nenek-nenek/oma/emak sambil bernyanyi bersama. Hingga makan bersama dan foto bersama.

Acara gifo-gifoan (gila foto) juga agak aneh mengingat perbedaan usia. Salah satu dari mereka yang saya tanya mengatakan jarang-jarang ada muda-muda yang mengajak bermain bareng dan kayak gini.


Cerita-cerita yang saya dapat dari pengurus ada yang memang ditelantarkan keluarga karena beban eknonomi, ada juga memang dikirim keluarga di sana daripada merepotkan. Entah kenapa selalu saja ada berkat dari para donatur untuk membiayai mereka dalam kecukupan ekonomi (kuasa yang Maha Kuasa kali). Pengalaman yang mengesankan di panti jompo :)

Pesan moral : jangan lupakan orang tua ketika anda sudah beranjak sukses karir dan keluarga. Ingat Surga di telapak kaki Ibu. Anda akan sangat kehilangan ketika orang yang disayangi tidak dapat menyayangi anda teman..

9 comments:

gajahpesing said...

mbok yo ajak-ajak kancane nek ono program sosial koyok ngene iki

detEksi said...

iyo iki gak ajak ajak rek...

Anas said...

Sepakat. surga di telapak kaki ibu. kadang kita juga sering lupa ama orang tua.

luxsman said...

jangan bosan selalu....

Nafi' Abdul Hakim said...

seru2 acaranya kayaknya..
hehehehehe..
semooga banyak pihak yang melakukan acara serupa agar tingkat sosialisnya lebih tinggi lagi,,,

ndop said...

wah, aku sebenarnya kasian buat para orang tua seperti itu... masa anaknya nggak ada yang mau ngrawat...huhuhuh...

tapi nggak papa deh, aku melihat ekspresi mereka ternyata seneng...

Ericova said...

@mas gajah n det : ow iy kapan tar ada event lg tak ajak sampeyan2 :)

@anas : yup..inget orang tua..

@luxsman : amin

@nafi : amin semoga organisasi saya dapat sokongan dana pula mas..ga ada dana ya ga jalan neh acara-acara kayak gini hehe

@ndop : iy ndop..makae eleng ndop mama mu kamu taruh mana hahaha :p

Elsa said...

salut!!!
salut sama kegiatannya.
i'm sure, manula itu luar biasa kegirangan

Ericova said...

@elsa : yup2 thx u ^^