Wednesday, March 4, 2009

Permainan Cocok Balita Anda

Banyak permainan yang cocok bagi balita anda, biarkan mereka bermain dan berekplorasi terhadap kemampuanya. Ini sangat membangkitkan perkembangan motorik, kognitif, emosi dan sebagainya.
- Permainan Tradisional (masak-masakan,dokter-dokteran,pasar-pasaran, ibu-ibuan)
Sangat menyeangkan sekali, ini dulu mengingatkan saya waktu kecil sangat senang bermain permainan tradisional
- Boneka (terserah mau boneka apa tapi yang lucu ^^)
Meskipun saya cowok, dulu saya sangat senang sekali dengan boneka bahkan sampai sekarangpun saya masih suka.
- Corat Coret
Corat coret di kertas, buku tembok sangat menyenangkan dan mengasah balita anda dalam cara mengolah dan membedakan warna
- Alat Musik
Yang disini saya maksud dapat anda berikan pada balita anda untuk mainan yang mengeluarkan suara seperti piano-pianoa,gita-gitaran,dan sebagainya. Hal ini membuat balita dapat membedakan suara yang di dengarnya baik suara maupun nada.

Semoga dapat menjadi inspirasi anda yang sudah memiliki balita bahkan untuk anda sendiri :)

6 comments:

Anonymous said...

ntr anak ku aku suruh mainan duit aj ah.. biar gedhe nya pinter ngelola duit.. ups [OOT gak yah??

eh pertamax yah..

jadi maluuuu.. huehuehue

Ms Mushroom said...

Weh, seneng maen boneka ??? hehehehehe ... aku malah jarang banget main boneka, adanya main bongkar pasang dari kertas itu, hahhaha ...

Tapi melihat perkembangan jaman sekarang ini permainan tradisional rasanya cukup sulit diterapkan ... lah wong orang tuanya aja selalu mentingin teknologi, apa gak nurun ke anaknya ...

Ericova said...

@kacrut
haha iyo2 slamat pak wkwkwk
hahah ide yang bagus tuw ntar masuk manajemen tokcer :D

@fenty
nah betul tuw..setuju fen ma km..dl sneneg maen gobak sodor,benteng2an,skrg mah di skulku dulu tak liat waktu mampir malah g ada yang maen tradisional.bekel ma dakon pun juga dah menghilang kena gameboy,PSP,Nitendo DS hahaha

Oooh orgami maksdny?hwhwhw iy neh jd malu ktahuan saya wkwkwk

Anonymous said...

haha, saya malah belum mikir kesana, nikah aja belum :)
besok balita saya ajarin maen blog aja ... heehe..

Anonymous said...

saya setuju nih sama Kenz, mending mulai dini di ajarin ngeblog, terutama monetize blog. biar kalao uda gede tinggal ndak uas susah2 cari duit. tinggal ngelola bog seabrek kekeke

Ericova said...

@kenz
haha ide yang bagus mas ken jangan lupa anaknya suruh mampir ke blog saya wkwkwk

@ar_eros
baguus itu..tar uangnya buat bapakanya kale y?hahaha