Thursday, January 8, 2009

Surabaya Banjir Parah

Kemarin siang (8 Januari 2009) saya hendak pergi ke surabaya menjemput mama saya di toko. dari setengah 3 diang berangkat baru sampai di daerah ITC (tempat toko mama saya) pukul 4.15 !! bayangkan, macet sekali dari daerah Royal plasa yang macet, jembatan depan Royal pun juga macet, semua jalan yang saya lalui menuju daerah ITC gembong semua macet, banjir menggenangi ruas-ruas jalan.

Kemudian saya menjemput saudara menuju daerah kedung baruk daerah STIKOMP, dari pertigaan menuju rungkut dan kedung baruk macet ! Antrian panjang mau tidak mau ditelateni. Setengah jam untuk menuju kedung baruk :(

Untung saja saya tidak melewati daerah tenggilis dimana genangan sangat tinggi sekali, sudah pasti daerah kos saya (tenggilis mejoyo daerah Ubaya) genangan sangat parah disana dan daerah-daerah tenggilis lainnya. sampai saat saya menulis ini genangan masih belum surut dan masih sekitar 30cm.

Nah pada saat kemarin banyak pula motor yang mogok dan mobil juga yang mogok, mengingat tingginya genangan air. Petir juga menyambar-nyambar sampai terkejut.

Perjalan pulang parah juga 1,5 jam ! itupun sudah lewat tol. Menuju tol demak banjir untung saja tidak masuk ke sedan saya. Di tol macet pula, sambil menikmati kemacetan mendengarkan SS diberitakan daerah A Yani dan menuju arah Sidoarjo macet total ! wah untung saja tidak melewati sana.

Curah hujan yang sangat tinggi kemarin dan menurut beberapa sumber seperti misalnya radio andalan saya mengatakan bahwa adanya pasang dari air laut.

Saya juga berpesan untuk berwaspada dengan bahaya konslet yang mungkin ada stop kontak yang mungkin bisa saja teraliri listrik dan jangan buan sapah sembarangan yang mengakibatkan tersumbatnya jalan-jalan air.


1 comment:

arqu3fiq said...

Emang kalau sudah hujan deras sudah pasti surabaya bakalan banjir terutama daerah-daerah langganan banjir tiap tahun.

Waspada jangan sampai terjadi apa-apa.

Semangadh.