Saturday, July 31, 2010

Perjalanan Bis dari Sidoarjo ke Indrapura Surabaya

Yah saya akan membagikan petualangan saya naik bis kota, sebenarnya saya sudah berulang kali naik bis kota namun saya tulis saya di blog ini agar dapat membagi pengalaman saya.

Perjalanan bis dimulai dari terminal larangan sidoarjo. Suasana yang akan anda hadapi adalah panas, badan saya langsung berkeringat untuk menstabilkan suhu badan. Bangku kursi sudah "bocel-bocel" oleh tangan jahil dan usia bis yang sudah uzur. Jangan dibayangkan seperti naik bis antar kota yang menggunakan AC di dalamnya. Jelaslah harga menentukan kualitas. Pengamen yang menyanyi maupun dengan caranya sendiri agar penumpang memberi belas kasih pada mereka serta pedagang yang berjualan. Jadi hati-hati dengan barang bawaan anda.

Rute dari terminal sidoarjo akan menuju tol Sidoarjo dan akan keluar di tol pasar turi. Perjalanan masih berlanjut sedikit lagi dan bilang saja ke kernet bis untuk turun di indrapura, maka akan diturunkan di depan museum kesehatan atau museum santet yang pernah saya bahas juga di blog ini.

Perjalanan dari terminal sidoarjo dan tiba di museum kesehatan memakan waktu sekitar 55 menit-an. Dan saya teruskan perjalanan dengan jalan kaki sekitar 100 meter dan akan tiba di Depot horison yang terletak di Jl. Indrapura surabaya no 27.

Demikian reportase perjalanan saya semoga dapat menjadi pengalaman ericovamili :)

3 comments:

fahmi! said...

eh kalo dari larangan ada patas ac nggak ya? kalo aku dari bungurasih ke indrapura ada yg ac, 4 ribu rupiah taripnya. tapi aku tetep suka naik yg nggak patas ac, justru bisa liat macem2 kadang malah nemu hal2 ganjil disana, hehe :D

Ericova said...

fahmi : g ada mas fahm..adanya bis biasa g ada AC ya klo bungurasih ada mas.pusatnya kan disana :p wah taripnya sama dengan sidoarjo ke indrapura dunk y..hehe

Anonymous said...

I need to know what Natalia says about that :D

-Fondest Regards
Suzanne