Saturday, July 31, 2010

Perjalanan ke Bandung

Perjalanan dari Surabaya ke Bandung seharusnya 16 jam di tempuh dengan Bis, dimuali dari saya tiba di Agen Bis Bandung Express berada di Jl.Arjuna Surabaya jam 3 yang kemudian ke Terminal Bungurasih untuk menjemput penumpang lain yang berada di terminal pukul jam 4 sore. Setelah itu perjalanan dimulai. Sampai di Pemalang pukul setengah 4 subuh. Pukul 4 pagi tiba di Tegal. Jam 7 pagi tiba di Sumedang. Sampai di Bandung Jl.Soekarno Hatta pukul sekitar pukul 8.40 pagi.

Di Bis Bandung Ekspress akan ditemui toilet dalam bis, dan ketika perjalanan sampai di Tuban akan di ajak makan malam sebagai fasilitas dari Bandung Ekspress dalam perjalanan jauh ke Bandung di sebuah tempat rumah makan (lupa saya nama rumah makannya) dimana menu nya dapat anda ambil sesuka anda dan secara default akan diberi teh hangat sebagai hidangan minuman.

Untuk pulangnya kembali ke Surabaya. Saya naik kereta api kelas ekesekutif dari Bandung ke Surabaya dengan naik kereta api. Dari Stasiun Bandung Kota pukul 19:00 Malam dan tiba di Stasiun Gubeng Surabaya pukul 07.40 Pagi. Perjalanan menggunakan kereta api memakan waktu 12 jam-an. Untuk kelas eksekutif per-orang dikenakan biaya Rp. 320.000 dan biaya reservasi sebesar Rp.10.000.

Sebenarnya harga standard dari Kereta Turangga untuk tahun 2010 adalah Rp.220.000 namun berhubung saya di momen liburan jadi harga menjadi Rp.320.000

4 comments:

fahmi! said...

enaknya kereta api eksekutif jaman sekarang, ada colokan listrik. jadi nggak perlu kuatir henfon kehabisan baterai. bisa live plurking/tweeting sepanjang perjalanan, hehe. semoga nanti dipasang wifi hotspot pisan di dalem gerbong kereta :D

Ericova said...

fahmi : betuul sekali :)

Elsa said...

asyik dong kalo di kereta ada wifi

Ericova said...

@elsa : sayangnya tidak ada mba els..