Monday, February 16, 2009

Menginstall Linux Blankon dari windows Wubi

nah cara ini inspirasi saya dapatkan dari milis blankon dengan nickname itachi.nah selanjutnya yang perlu dilakukan :

1. Komputer dengan windows
2. ISO Blankon
3. Wubi
4. Ganti nama iso blankon misal : blankon-4.1-cdlive-i386.iso -> ubuntu-8.10-desktop-i386.iso
5. simpan ISO blankon yang telah direname ke folder yang sama dengan wubi
6. Install wubi seperti biasa

Selamat menikmati wubi Blankon

11 comments:

aRai said...

woloh mana step by stepna ne bagi yg awam LINUX (lmao)

fahmi! said...

wah ric, nek aku iki awam linux. kapan2 nek perlu ngincipi linux, aku diajari yah yah yah :D

aR_eRos said...

doh pada ndak paham linux ya, gimana se. haree genee ndak paham linux *padahal saya sendiri ndak belom paham apa itu linux hehe*
ada yang bersedia ngajari?

arqu3fiq said...

LINUX itu kan yang logonya pinguin itu kan?
Untuk apa sih Linux itu? Perasaan enakan Windows deh.

Ericova said...

@arai
wah iy neh yg ini agak expert hahaha

@fahmi
monggo choi :p

@er_eros
wah silakan diincipi dulu tar klo g ngerti br tanya bleh ^^

@arqu3fiq
yup..ya tergantung untuk apa dl,klo buat ngegame y windowslah..tapi klo advanced y coba linux bleh hwhwhwhw

Jiewa said...

Aku selama ini cobain Linux cuma sebatas Live CD aja.. ga sampe instal yg macem2. Lg mendalami Linux ya Ric ?

ndop said...

wah, ak nduwe CD blankon...

gratisan teko pelatihan LINUX biyen..

seneng karo tampilane sing ijo-ijo..

Ericova said...

@jiewa
haha iy cukup suka dengan linux pak hwhwhw ga seru kalo cuman live cd doank :p

@ndop
ow y?q dewe gawe blankon choi hahaha
oow brarti km meuligo hwhwhw pelathan dmana ndop?

Anonymous said...

ngga mau bos, tetep dwnload tuh..

adip said...

hmmm..... mas bisa gak yah trik ini? eh pernah denger projek wubix gak? lok dah jadi enak tuh kayanya :D *salam kenal*

Ericova said...

@adip
wah g tau mas br denger hihihi :p
maunya sih saya coba,tapi mau saya coba pake mint hwhwhw itu trik nya saya dapat dr milis blankon jadi saya abadikan dah hohoho