Sunday, November 30, 2008

Veget Day 2008

Vini Vidi Veget yang berarti "Datang Lihat Jadilah Vegetarian" sebuah tema yang dijadikan dalam acara Vegetarian Day di STIKOMP Surabaya untuk tahun 2008 ini. Acara vegetarian ini merupakan program kerja dari UKB (Unit Kerohanian Buddha) STIKOMP Surabaya, tahun ini mengajak pembicara dari GW (Global Warming) sedangkan tahun lalu acara yang saya ikuti pembicaranya dari IVS (International Vegetarian Society).

Veget Day kali ini diikuti oleh 7 depot masakan vegetarian, setiap pembelian menggunakan kupon. Acara berlangsung di ruang Serba Guna lantai 1. Dimulai dari pukul 10 pagi hingga jam 6 Sore. Acara ini berlangsung dari hari Jumat 28 sampai sabtu 29 November 2008. Harga dari tiap depot pun sangat terjangkau sekali bahkan belanja makanan disini diskon 50% dari harga normalnya. Acara yang diadakan ini terbuka untuk umum. Beberapa universitas lain juga diundang.

Harapan diadakanya acara ini sesuai dengan tema agar masyarakat mengerti bahaya mengonsumsi daging yang merupakan sumber penyakit yang dapat juga mengakibatkan pemanasan global. jelas Yudit salah seorang panitia Veget Day ini hehehe..saya pun juga sempat mewancarai salah seorang pengunjung sebut saja Ika, menurut ika acara ini sudah bagus namun sebagai tambahan agar panitia lebih bisa membuat acara menjadi menarik sehingga tidak kekurangan peminat untuk acara seperti ini, juga di tempat pembelian kupon terdapat brosur menu sehingga pengunjung yang ingin membeli makanan.

Sekitar pukul 1an acara talkshow pun dimulai. Acara di bawakan dari anggota yayasan Suprememastertv, sebuah yayasan yang bergerak di bidang sosial peduli dengan lingkungan serta perlindungan hewan. Acara dibawakan oleh 2 orang mahasiswi cantik hohoho (Lia dan Mirka). Dari acara yang dijelaskan seperti pembunuhan / mengonsumsi hewan berdampak pada ekosistem rantai makanan yang juga berdampak pada curah hujan yang berubah2 yang tidak dapat terprediksi. Peningkatan suhu pun meningkat sadarkah kita betapa panasnya suhu di Surabaya ini. Sebagai alternatif untuk protein hewan bisa menggunakan protena,guten (olahan yang terbuat dari tepung yang mengandung 4x lipat protein hewani) ataupun jamur juga bisa dipakai. "Jadi siapa bilang kalo menjadi veget bisa membuat badan kurus dan kekurangan gizi, lihat badan saya " sahut dari Lia. Peserta dan sayapun ngakak lucu hahahaha :p akhir kata pesan saya dari acara yang menarik ini "Sebarkan Vegetarian dan lakukan penghijauan ! " untuk yang membaca Blog saya dan ingin mengadakan acara mengenalkan vegetarian atau pemanasan global dapat mengundang dari Suprememastertv.com yang siap membantu anda.

4 comments:

ndop said...

oooh, ternyata ada hubungannya ya global warming sama makan daging.. hohoho... baru tau...

Ericova said...

@ndop
bener mas..saya juga br tau waktu itu hehehe

runescape account said...

can you email me: mcbratz-girl@hotmail.co.uk, i have some question wanna ask you.thanks

intelligence said...
This comment has been removed by a blog administrator.