Monday, November 15, 2010

Maximum Size Database MySql

Hi Ericovamili ! kebetulan suatu waktu saya sedang iseng-iseng mikirin berapa sih maximum size dari database MySql. Mysql yang dulunya adalah kepunyaan Sun Microsystem namun telah dibeli oleh Oracle. Sehingga MySql dan Sun Microsystem terdapat lambang Oracle.

Saya bertanya dalam hati kok hebat sekali ya Oracle, saya juga baru tahu ada taman Oracle berbentuk bola di film Iron Man 2. Sanggup membeli MySql dan Sun.

Nah berawal dari kepikiran Oracle 10g Express Edition yang menyediakan RDBMS secara gratis digunakan tanoa dipungut biaya lisensi meskipun hanya dibatasi 4GB, namun performa dan tools yang disediakan tidak berkurang sama sekali.

Baik saya bagikan informasi mengenai maximum size yang dapat di handle oleh Mysql.

Operating SystemFile-size Limit
+Win32 w/ FAT/FAT32

+ Win32 w/ NTFS

+ Linux 2.2-Intel 32-bit

+ Linux 2.4+

+ Solaris 9/10

+ MacOS X w/ HFS+

+ NetWare w/NSS file system
+ 2GB/4GB

+ 2TB (possibly larger)

+ 2GB (LFS: 4GB)

+ (using ext3 file system) 4TB

+ 16TB

+ 2TB

+ 8TB
Okai sekian saya bagi-bagi informasi tentang MySql. Semoga dapat menambah ilmu teman-teman :)

No comments: