Sunday, September 26, 2010

Desain Pemrograman Web - Resume Pertemuan 3

Langsung saja ya saya berbagi ilmu mengenai konsep Desain Pemrograman Web kali ini kawan :)

XML + HTML >> XHTML

Sebenarnya di bahasa HTML kita bisa membuat tag sendiri selain yang telah di tentukan seperti jadi contoh saya membuat tag Ini isi dalam tag ericova namun sebagai standard penggunaan HTML yang telah di tetapkan oleh W3 (World Wide Web Consortium, organisas yang menaungi dan meneliti bahasa pemrograman web) maka browser standard seperti Opera dan Mozzila Firefox menggunakan standard code tag dari W3, oleh karena itu tag yang kita buat sendiri tidak dikenali.

Semakin besar angka Heading yang kita gunakan dalam penomoran heading maka akan semakin kecil pula tulisan yang ditampilkan, namun kecilnya penulisan ini sudah di tetapkan jadi tidak bisa sampai kecil-kecil sekali.

Contoh source code untuk latiha Ordered List, Unordered list. Coba anda kopikan dan jalankan, lihat hasilnya :)


Nah sedikit tips yang saya  kasih untuk pembaca ericovamili :

  • Kalau XHTML tidak ada isi dalam tag jadi setelah tag pembuka kemudian ditutup kembali maka pada browser akan muncul seluruh isi code yang anda gunakan. Jadi sebaiknya jangan dibiarkan kosong antara tag pembuka dengan tag penutup.
  • Kalau XHTML ada salah dalam tag dengan ketentuan contohnya tag antara pembuka baik huruf besar/kecil tidak sama dengan tag penutup maka pada browser akan muncul bahwa code error dan tidak dikenali, sedangkan di HTML tidak akan terjadi masalah ini.

No comments: