Sunday, July 25, 2010

Membedakan Angkot Kuning Sidoarjo


Kali ini saya akan berbagi info naik angkot umum (angkutan kota)/kol/bemo. Jika diperhatikan di Kota Sidoarjo yang terkenal dengan kota udang akan ada 2 jenis angkot berwarna kuning, namun memiliki rute yang berbeda. Sedikit tips untuk anda yakni :

  • Jika anda sedang ingin menuju daerah Mall Suncity, Ramayana Mall, makam pahlawan, Taman Pinang Indah, Pondok Mutiara, Pondok Jati, Rumah Sakit Delta Surya dan terus ke arah Krian naiklah angkot berwarna kuning atau orange TANPA stiker dengan STRIP HIJAU
  • Jika anda sedang ingin ke arah Alun-alun Sidoarjo, Pucang Indah, Jenggolo, SMAN 1 Sidoarjo, Buduran, Joyoboyo maka naiklah angkot berwarna kuning DENGAN STRIP HIJAU

Semoga tips dari saya membantu anda untuk berputar-putar daerah Sidoarjo. Untuk diketahui untuk Juli 2010 saya naik dari tempat mangkal angkot di depan perumahan Taman Jenggala dan turun di depan Rumah Sakit Delta Surya saya bayar dengan Rp.1000 namun ditolak oleh supir dan meminta Rp.2000. Kemudian saya kembali dari depan alun-alun Sidoarjo menuju tempat mangkal angkot di depan perumahan Taman Jenggala juga dikenakan Rp.2000. perubahan harga yang signifikan dari tahun kemarin yang hanya Rp.1000.



13 comments:

Nancy said...

lah?! lapo naek angkot rik??

aRai said...

jangankan di sidoarjo ... di surabaya aja bingung ngebedain angkot jurusan mana²nya ... xixixi

Ericova said...

@arai : hahah sama bro :p

@nancy : yah saya mau sharing nen tentang angkot :p

Anonymous said...

minta infonya dong. Gimana angkot dari jl. Jenggolo, perum pucang indah blok B ke surabaya. Terima kasih.

Ericova said...

naik saja angkot kuning yg ada di gambar saya atau naik kol(angkutan umum) bison/isuzu..itu mengarah ke surabaya kok :) semoga membantu

Anonymous said...

terima kasih sudah membantu. Brarti unt arah sebaliknya angkutannya sama juga ya.

Ericova said...

iya untuk sebaliknya angkutan sama kok :) semoga membantu.

Anonymous said...

jadi angkotnya lewat jln. ahmad yani ya? (maaf, banyak pertanyaan)

Ericova said...

santai saja tidak masalah saya suka berbagi :) hehe
iya nanti akan lewat ahmad yani kok.nanti itu rute angkutan kuning berhenti di terminal joyoboyo dekat kebun binatang wonokromo surabaya

Hendra said...

hai, mau nanya nih. Saya kebetulan abis kena tilang di daerah Waru (Jl.Raya Tropodo), nah kalau mau ke pengadilan negeri sidoarjo itu naik angkotnya yang warna kuning-hijau itu? trus untuk sebaliknya apakah naik angkot yg sama?
O iya, pengadilan negeri itu di jalan apa yah?
Thanks sebelumnya

Ericova said...

@hendra : ya bisa naik angkot kuning hijau ini, nanti bilang saja turun ke pengadilan sidoarjo, pengadilan sidoarjo dekat dengan alun-alun sidoarjo, ntar jalan sedikit mas. alamatnya pengadilan negeri sidaorjo,Jl. Jaksa Agung R. Suprapto No. 10 Sidoarjo deketnya Natasha Skin center juga mas.

Hendra said...

Thanks buat infonya, saya ada pertanyaan lagi nih.untuk rute sebaliknya (dari Pengadilan ke daerah Tropodo) apa menggunakan angkot yang sama? dan apakah sekali jalan atau berhenti dulu trus naik angkot yg lain?
maaf bnyk pertanyaan.
Thanks

Ericova said...

hendra " ya gunakan angkot yang sama mas.tidak apa2 senang bisa membantu :)