Thursday, July 1, 2010

Ketahanan Thermal Notebook Acer


Halo Ericovamili kali ini saya berbagi pengalaman saya mengenai notebook acer. Perlu diketahui bahwa saya menggunakan notebook Acer aspire 4710 yang saya beli di saat saya masuk kuliah di STIKOM Surabaya.

Nah kejadiannya ketika saya melakukan modus sleep, kemudian saya masukan ke dalam tas notebook dalam kondisi sleep dan notebook di charge. Eeehhhh ntah kenapa sekitar 1 jam kemudian saya mau melihat notebook saya dan apa yang terjadi, notebook dalam kondisi standby menyala ! Panasnya minta ampun dan sama persis strika yang siap menstrika *serius* wah saya khawatir akan terjadi apa-apa terhadap komponen elektronik di dalamnya terutama harddisk saya mengandung data-data berharga *halah* akhirnya saya langsung emergency shutdown dan membiarkan di meja.

Kemudian saya cek kembali setelah agak dingin dan wooww notebook dapat digunakan tanpa masalah ! saya puas dan tidak menyesal membeli acer dalam hal reliabilitas atau kehandalan dalam masalah thermal panas pada notebook acer.

4 comments:

fahmi! said...

beruntungnya dirimu. aku pernah pake acer dan kecewa. ketika beli notebook baru, aku memutuskan nggak pake acer lagi, aku sekarang pake notebook lain dan nyaman nyaman saja. semoga selamanya demikian, hehe :D

Elsa said...

adikku pake Acer juga...
dan katanya kecewa... sama kayak Fahmi....

mungkin beda kali ya
tipenya
atau cara perawatannya

baby Dija said...

besok besok, aku pake Acer apa gak yaa

Ericova said...

@fahmi : ow y t?hehe amin.ini yang saya bahas ketahanan thermal mas,kalau masalah lain saya juga mengalami :p

@elsa : kalau boleh tahu acer seri brapa mba?masalahnya kenapa?

@baby : semua bergantung pada kebutuhan dan suka2 brand saja ;p