Thursday, May 20, 2010

Kenalan dengan Gugling.com Yuk


Iseng-iseng setelah melihat blog dari Mas Jimmy mengenai kontes review gugling, membuat saya penasaran dan ingin membuat review gugling juga, kayak apa ya gugling itu. Apa seperti google sebagai search engine yang telah merajai dunia maya. Akhirnya meluncurlah Opera laptop saya menuju www.gugling.com, alamat yang mudah diingat dan ditulis. Saat pertama kali masuk di gugling ini ringan sekali kawan ! Saya rasa pemilik Gugling.com (Lukman Hermawan) sengaja membuat halaman website dengan ringan yang dalam segi teori web membuat load menjadi cepat pada main page, pembaca baik yang sengaja maupun "kesasar"pun tidak menunggu lama untuk membuka website ini dan pastinya hemat bandwidth internet. Tampilan desainnya yang tidak membuat mata lelah dalam kombinasi antara ungu dan putih sesuai dengan konsep interaksi manusia komputer dalam pewarnaan disain.

Gugling.com membahas mengenai berita-berita terkini yang lagi hot baik dalam negeri maupun mancanegara, berita olahraga sampai otomotif, politik dan teknologi, halaman download untuk blackberry sampai ebook, humor yang membuat senyum-senyum sendiri, gossip para selebriti, kolom 18+ untuk kaum adam dan hawa yang perlu diketahui, lirik lagu-lagu terkini, hal-hal mistis yang terjadi,Tips&Trik yang tersusun atas beberapa kategori lagi, ulasan dari film yang sedang tayang di bioskop sampai software komputer. Terdapat juga kolom "sudah baca ini?" yang membuat pembaca situs ini ingin membuka dan berminat membuka konten berita, sungguh menarik sekali. Hanya kata "Woww!!!" yang bisa saya dengungkan dalam hati. Konsep simple namun justru yang saya butuhkan sebagai orang IT dimana konten-konten seperti ini yang saya butuhkan, simple, ringan dan up to date tentunya.

Salah satu artikel yang menarik untuk tips dan trik yang di bahas oleh gugling ini Kenali dan Pecahkan Masalah BlackBerry Kamu! (bag 1) yang membahas hal-hal dasar yang mungkin tidak saya ketahui mengenai dasar BB(Blackberry) sehingga memudahkan saya mengurangi intensitas bertanya pada teman-teman pengguna BB, biar ga malu-malu-in orang IT :p. Selanjutnya tps dan trik BB lagi Kenali dan Pecahkan Masalah BlackBerry Kamu! (bag 1) dimana salah satu isi artikelnya membahas permasalahan blackberry yang tidak bisa mengirim atau menerima kiriman email padahal akun email masih dalam homescreen, juga mendukung pertambahan pengetahuan saya mengenai permaslaahan dan solusi troubleshooting yang terjadi dalam Blackberry. Jarang sekali ada situs portal berita yang membahas info-info yang mungkin saja jarang diketahui untuk beberapa orang.

Pastinya sebuah website dari waktu ke watu butuh masukan demi mutu yang kebih baik, mungkin saja masukan kritik dan saran dari saya yang mungkin bisa diterima gugling dalam kedepannya seperti suara pembaca yang patut di bahas seperti komplain para pembaca dan forum yang bisa menjadi kekuatan tambahan bagi gugling dalam kedepannya. Sehingga pembaca dapat berinteraksi membentuk topik-topik tertentu untuk di diskusikan dan tidak hanya monoton melalui komen. Juga info lomba serta beasiswa, mengingat ada beberapa blog yang membahas mengenai info lomba namun karena kurang dapat dipercaya informasinya sehingga mau mengikuti pun agak meragukan J. Dengan adanya daftar lomba atau kegiatan yang di muat dalam gugling.com membuat daya saing tersendiri untuk berprestasi bagi nusa dan bangsa Indonesia. Dari segi daya jual sudah bisa menyaingi pasar berita yang update.

Sesuai dengan moto dari Gugling.com ini yakni situs info digital terpercaya saya yakin gugling.com akan menyaingi situs portal berita lainnya yang sudah eksis telebih dahulu, dengan strategi marketing yang dikembangkan oleh pemilik gugling.com dengan metode-metode internet marketing yang sedang tren membuat dampak traffic yang cukup tinggi terhadap gugling.com akan situs ini beserta konten-konten gugling yang sangat menarik dan tidak berat untuk di load dalam browser dan mobile (melalui handphone).

4 comments:

dedekusn said...

Riview yg menarik, gugling.com emang keren :)
Salam

Ericova said...

@dede : iy bro gugling emang keren :)

nurrahman said...

selamat berkontes :D!

Ericova said...

@nurrahman : terima kasih :)