Friday, February 12, 2010

Touring Baksos Madura



Perjalanan saya kali ini bukan ikut tour melainkan dalam misi baksos bersama gabungan Lions Club Surabaya, dimana saya terlibat sebagai anggota dari Lions Club Surabaya Champion New Century. Perjalanan Baksos Minggu 31 Januari ini, dari Surabaya ke Madura melewati Suramadu tidak jauh dan mahal. Untuk naik sepeda motor cukup mengeluarkan Rp.3000 untuk sekali masuk,sedangkan mobil Rp.30.000. Perjalanan menempuh madura melewati Suramadu sekitar kurang lebih 15 menit.



Sesampainya di Madura perjalanan yang membuat saya kesasar untuk menuju Desa Bunajih yang letaknya ternyata putar balik dari jembatan atas setelah melewati tol madura.

Hunting foto sangat bagus dilakukan apalagi pemandangan yang masih natural dan alami banget cocok untuk pencinta fotografi selama perjalanan menuju lokasi.





Jalan menuju desa bunajih sebagai proyek kepedulian sosial memiliki medan yang cukup berat dilalui dengan mobil, untungnya perjalanan saya naik motor dari Surabaya :p.

Sesampainya di lokasi (Desa Bunjaih Madura) masyarakat yang sudah kumpul sangat antusias dan banyak sekali. Baksos yang dilakukan seperti : Pembagian kaca mata baca, pengobatan masal, akupuntur, pemeriksaan kesehatan gratis, pelatihan tata rias, pemberian makan gizi balita.



Acara yang di dukung oleh Bupati Madura, Lions Club, dan turut serta Leo Club ikut membantu berlangsungnya baksos disini.

Perjalanan pulang dilanjutkan dengan hunting makan, kali ini di Arudam Wisata Kuliner Madura. Menu yang saya coba tidak jauh beda dengan Soto Daging Madura di Surabaya untuk segi rasa dan warna kuahnya yang kuning. Disini bisa melihat view Suramadu dari sisi lain, perjalanan menuju pulang juga hunting foto di daerah pinggiran, view yang bagus-bagus untuk mencari Suramadu dari angle lain.






Permasalahan utama kota Surabaya adalah sampah juga menaungi daerah pinggir pantai disini, sangat disesalkan sampah dibiarkan begitu saja tidak peduli dengan dampak lingkungan yang terjadi apalagi di pinggir laut Madura.


9 comments:

budiono said...

wah asik juga mas touring baksos ke arudam.. oleh2 clurit ndak mas? kwkwkw

Avy said...

wah nek numpak motor....sakjane tak kancani, ric...hehehe, sekalian manasin honda tigerku.

Anas said...

Wah, untung bisa balik lagi sehabis kesasar. hehehe.. keren touringnya mas..

ahmad rosidi akan eros said...

wow baru tahu saya
kalao pakai mobil hargae 10x lipat daripada pakai motor

ndop said...

wew mas eric muwesti baksos terus... banyak pahala mas...

Anonymous said...

I kinda have been expecting this in a way...
But I reali dun think da world is going to end...start a new era maybe but the world is not ending.
That's not gonna happen till a thousand years later! Ok, I'm not sure bout that either but that's not the point! The world's not gonna end! Full stop!
[url=http://2012earth.net/future_and_past_of_the_earth.html
]mayan calendar 2012
[/url] - some truth about 2012

Ericova said...

@dion : hahaha g ada clurit :p

@avy : huehehe mantab jaya..gronjalan kabeh..

@anas : huahaha makasih :D

@eros : huehehe makae itu :)

@anonim : thx u for your attention

Elsa said...

ke jembatan suramadu, kalo naik motor boleh berhenti ta?
kemaren aku naik mobil. jadi gak bisa fota foto...

Ericova said...

elsa : ya pokoknya ga ketahuan sih g masalah mba, klo ketahuan y masalah lain hehe :p