Saturday, August 15, 2009

Pasar Malem Tjap Toenjoengan

Jumat malam (14 Agustus 2008) saya bersama teman-teman pahlawan Surabaya setelah mengahadiri acara Esia LifeStyle bekerjasama dengan Hardrock FM meluncur ke TP (Tunjungan Plaza) tepatnya sebelah parker valet TP4. Dari jalan utama sudah terlihat atribut-atribut tojoehbelasan dengan rumbai-rumbai ala kampoeng. Beberapa stan untuk komunitas seperti stan milik kami (TuguPahlawanCom Komunitas Blogger Surabaya), Flexter, Surabaya Toys Community yang di stan nya di pamerkan gundam,sakura dan mainan lainnya, Reptilia yang beratraksi dengan ular-ular yang membuat anak kecil sedikit ngeri-ngeri,Lomography yang menampilkan kendaraan jaman dulu, illustrator dan comic Surabaya, serta banyak stan makanan yang khas menjual makanan dan minuman rakyat/jajanan pasar,stan telkomspeedy, dan mi sedap dari Indofood pun juga ikut memeriahkan acara ini.

Pada panggung utama tepat di depan replika bangunan kuno jaman jadul (jaman dulu) dimana xcool (acara yang dihelat oleh SBO TV) yang menampilkan cool performance dari mentalist,magician,pantomime,kulintang dan angklung,brekadance,capoeira,cheerleader,band sekolah,yosakoi, dan lainnya.

Satu hal yang menarik perhatian saya, di sebelah stan lomography adalah stan dari para sepeda kuno jadul, diperlihatkan berbagai macam sepeda jaman bahuela (jaman dulu) sepeda yang bisa berbunyi seperti sirine jika dipancal (digenjot), bapak-bapak yang menggunakan baju jaman colonial dan saya sempat berfoto dengan salah seorang yang berpakaian colonial dengan atribut pedang dan senata brand MP5Navy.

Acara disini (Spirit of X-cool) berlangsung meriah dan dikemas menarik seperti stan makanan minuman yang tak kunjung sepi dan banyak peminat kuliner yang memanfaatkan momen ini untuk mencari jajanan yang mereka mau.Penonton yang menikmati acara ini pun memenuhi panggung. Sungguh acara yang sangat menarik menjelang hari kemerdekaan Republik tercinta kita Indonesia.

10 comments:

muchammad said...

hehe sayange aku gak ikut rek kemaren......

Miftahur said...

Rame bgt yow...
Pengen kesana tapi omahku ndek Nganjuk eg...

Ericova said...

@muchammad : ow y?knapa mas?hehehe

@miftahur : wah sayang banget mas hehehe :)

opung chikal said...

cool... what an ambiance!!!
merdeka bung!!!

ndop said...

huwaaaa... saya semakin menjauh di pulau lain.. pingin kembali berkumpul.. tapi nanti aja deh, kalau duwitnya sudah terkumpul banyak... hohohoho...

Ericova said...

@opung : merdeka !
@ndopz : ow y...samnagt pak ! merdeka ! :D

Cuma said...

wah asik juga kyknya malem-malem ke pasar

Anonymous said...

ericccc...... this is my 1st time to visit your blog.. wow,i like your blog b;cause u wanna share your great experience...>_<

mmm... when i read, i miss my hometown (sby)... wkwkkkwkww

chayo ric....:D

ndop said...

kok pada tambah gemuk ya?? hohoho..

Ericova said...

@cuma : iy ini cuman 1x setahun neh pasar malamnya hehehe

@lusy/anonymous : yes thx u for your comment :D dont forget to always visit my blog.thank you for visiting ^^

@ndop : moso?