Friday, September 5, 2008

Keselamatan Adalah Segalanya

Vendor komputer Sapphire dalam iklanya pernah menuliskan bahwa "no matter how big the risk is..your safety is guaranted"
Ya!tepat sekali moto iklan tersebut.terutama data anda.
bagi saya harddisk lebih penting daripada komponen yang lain. Kenapa?Data yang ada pada harddisk kita harganya mungkin tidak sebanding dengan harga pada saat kita membeli PC/notebook.

Contohnya saya sendiri pernah kehilangan data yang penting yaitu tugas akhir saya yang pada saat itu harddisk trkunci karena error pada aplikasi norton ghost. Sedih sekali, saya hampir mau merecover data TA pada spesialis recovery dan per MB yang dipatok adalah Rp.100.000!!!Bayangkan berapa kerugian yang saya kalkulasikan yang lebih mahal, berapa biaya recovernya daripada harga harddisknya. Semenjak saat itu saya belajar untuk menghargai DATA.

No comments: