Thursday, June 19, 2008

Tentang kualitas SPG

Pameran komputer,industri,otomotif,desain,produk,sekarang lebih cenderung menggunakan SPG. SPG tersebut dapat disewa dari agency yang menyediakan jasa SPG. namun kendati sekarang kualitas dari SPG sekarang tidak memerhatikan konsumen.

Beberapa SPG sering saya temui hanya mau respek dan ramah dengan orang yang ganteng, cantik,berduit. Kalau mereka melihat orang yang kurang berduit mereka tidak respek atau seakan-akan cuek terhadap konsumen. padahal dengan adanya SPG diharapkan SPG-SPG tersebut dapat mengenalkan produk yang dilakoninya agar orang yang melihatnya mengetahui.

memang ada beberapa SPG yang masih respek,namun lihat saja perbandingannya.
Kebanyakan SPG hanya mau dengan kriteria-kriteria yang saya sebutkan tadi. Dan saya pun sering mengalami SPG-SPG seperti itu ketika pameran komputer. Memang mungkin konsumen belum mau membeli dan hanya ingin melihat-lihat saja,tetapi jika respek yang diberikan oleh SPG tidak ramah,maka secara psikologis seorang konsumen juga akan tidak respek terhadapat produk tersebut kecuali kalau terpaksa.

3 comments:

vin said...

wah~~

wa jadi inget wa ama temen wa dulu waktu buka stan pameran PC di TP (tunjungan plasa)...

ga semua SPG gitu..
emang ada beberapa SPG yg demikian, hal itu dikarenakan:
1. mereka sebelum berjualan melihat dulu calonnya (maksudnya ada niat beli ato ga)
2. beberapa dari mereka ya juga capek gt (pengalaman neh, wa dan temen saya, waktu buka pameran di TP itu, nyewa 4 org SPG dan yg kami liat dan rasakan adalah, 70% tanyak aja.. sehingga kami harus mengulangi hal hal yang sama terus (iya sih beda kustomer, tp kalo dari gayanya udah ga niat beli jadi males dah, kan useless gt)
3. ini ya ada pengalaman seru, SPG nya itu sering di jaiili.. mungkin yang menyebabkan mreka melihat dulu tampang2 org yang maw tanyak2 gt

Ericova said...

@vin
wah buseettt..pengalaman bange pak ma spg hahaha
mang km buka stan apa pak?
iy bener pak..klo dah g niat beli nanggung,tp gimanapun yang sebaiknya y tetep ditawari pak drpd rugi bayar hwhwhw
nah tuw dia..kadang emang dijaili..btw spgmu dijaili gmn pak?:) thx buat sharing nya ^^

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.