Saturday, February 23, 2008

Menservis HP520


seminggu yang lalu saya ada orderan dari temen malaysia untuk menservis aptop hp520 nya. ternyata dalam pembelian,setiap hp tidak menyertakan driver. terpaksa deh download dr www.hp.com
setelah semua driver terdownload,namun 1 yang g bisa di download yaitu untuk sp 38673 failed untuk di download. saya cek di ftp nya juga kosong filenya. Wah jadi susah deh. Akhirnya saya instal dulu deh driver-driver yang ada.
Namun setelah penginstalan driver ada problem lagi yaitu PCI device dan network controler tidak terdeteksi atau unknown. Penelitian berlanjut selama 4 hari untuk mencoba terus dari server hp untuk mencomot sp33867 dan mencoba download lagi instaler driver wireless karena selalu failed.
Namun tetap saja hasilnya nihil.Saya download driver audio dari seri hp yang lain tetap g bisa. akhirnya saya request komplain ke hp indonesia agar disediakan drivernya. Perjuangan saya tak kunjung berhenti di situ saja, saya browsing2 lagi dan akhirnya menemukan torrent ntuk download,nah munculah sapa tau ada torrent buat sp33867, dan ternyata ada, dimulailah harapan baru sebesar 54MB untuk sp33867.
Sesudah download dan instal-instal,masih tetap saja adalah masalah yaitu network controler, saya coba-coba terus dari driver wireles dan semua driver teteap saja nihil. selang beberapa jam terpikiran untuk mencoba driver dari acer 4310 karena mengingat hp520 juga menggunakan chipset intel untuk wirelessnya maka saya coba dengan driver acer,eh ternyata berhasil. YES!!! akhirnya perjuangan menginstal driver hp520 sukses juga ^^
Kemudian beberapa jam tepatnya jam setengah lima lebih sepuluh menit saya di telpon oleh HP Indonesia untuk mengatasi masalah ini,dan setelah berbincang-bincang masalah telah fix dan memang hp memberikan komitmenya untuk melayani pelanggan hohoho biarpun telat yang penting hp masih pengertian dengan pelangganya :) terima kasih hp

No comments: