Sunday, August 26, 2007

Tentang garansi flashdisk

Kalian para pembaca pasti tahu biasanya di flashdisk ada stiker garansinya, tapi bagaimana jika stiker garansinya hilang?Pasti kata penjualnya mana stikernya?dan dia tidak mau menukarkan karena tidak stiker yang membuktikan kalau ini beli dari dia.

Flashdisk yang notabene kena air hujan, gesekan dengan kantong saku, kena sinar matahari, kepegang. Mau gak mau pasti stikernya lepas! meskipun kita tunjukkin nota pembelian biasanya tidak berefek karena yang diliat adalah stiker resmi atau stiker garansinya.

Hal ini lah yang kurang saya setujui. Apakah ini mungkin strategi dari vendor?!
Kalau bsia sistemnbya dirubah jangan hanya mengandalkan stiker tapi juga nota pembelian diperhitungkan untuk mengklaim garansi. Kalau begini merugikan banyak pihak baik saya maupun konsumen anda serta konsumen saya juga.

Tapi saran saya atau tips saya untuk pembaca agar stiker garansinya di isolasi agar tidak terkelupas atau lepas karena memang prjanjian barang-barang elektronik hampir menyebutkan "warranty void if sel is broken" so hati-hati aja dan isolasi stiker garansi waktu pertama kali beli agar tulisan stiker tidak pudar maupun stikernya lepas.

No comments: